Kalian S T R O N G :)) part I

Trus aku kudu piye???
mungkin itu yang ada di fikiran orang tuaku saat ini.
berbagai pertentangan batin yang selalu mereka sembunyikan dari orang lain.
berbagai goresan kata demi kata yang mungkin akan mereka dapat dari orang orang yang entah berfikiran apa tentang kami. dan itu semua mampu mereka tutup dengan rapatnya lewat senyuman senyuman kecil yang kerap membuat aku tergoyah untuk beberapa hal.
hal yang kerap kali membuat hati dan pikiranku rapuh.
bagaimana orang tuaku bisa menguatkan hati mereka, sedangkan aku tidak bisa.

hidup itu panggung sandiwara,
tapi kenapa kita hanya bisa menjadi pemeran dalam panggung itu, 
kenapa kita tidak dalam posisi sutradara, yang bisa dan mampu kapan aja mengubah skenario kehidupan ini ????
 kadang aku hanya menyalahkan Tuhan yang selalu membuat skenario tidak sesuai keinginanku . salahkah aku seperti itu? mungkin tidak. yaa, mungkin.
Tapi kadang juga aku bisa mensyukuri satu demi satu setiap makna kehidupan yang Tuhan berikan padaku, tapi dengan kondisi dan tempat yang memang sesuai. dan waktu itu Tuhan mampu mengembalikan skenario2 kehidupan lain yang aku inginkan melalui cara lain yang akan lebih bisa aku maknai, aku serap dengan alunan alunan nada syukur :)

yang jelas, orang tua ku lebih kuat, dan lebih bisa memaknai kehidupan dibandingkan aku .
dan harusnya aku lebih kuat dari mereka !!
mereka yang berpendidikan tidak setinggi aku, tapi lebih bisa menggurui ku.
mereka yang selalu menyembunyikan kelelahannya, bukan seperti aku yang selalu memalingkan senyuman kecilku,
mereka yang dengan mudah menerima semua porsi kehidupan yang sudah Tuhan tetapkan,
mereka yang selalu lebih dulu  mengecam butir2 makna hidup,
entah apa yang ada dipikiranku ini,
susah untuk mencerna makna hidup -______-

- To be Continue -

Sabtu, 29 March 2014

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kekuatan batin :D

dari Jogja untuk Surabaya :)