imamku :)

Tiba waktu sholat dhuhur saat aku masih berada tepat di salah satu SLB A di klaten,
beberapa murid yang sedang buru* untuk menjaalankan sholat dhuhur, dengan indra pendengaran mereka mendengarkan suara riuh dari teman* yang lain,
dan saat itu aku sedang bersanding dengan salah satu anak yang sedang menunggu jemputan ayahnya,
indra namanya, satu pertanyaan yang standar yang aku tanyakan waktu itu,
aku : indra islam kan?
indra :islam,
aku :sholat yukkk, itu temen*nya udah pada shola,
indra :terdiamm,
aku : ndraaa.. sholat yuk, mbak juga masuk sholat,
indra : emm bapak gak pernah ngajarin indra sholat,
aku : terdiam lama,
aku : yaudah, mbak yang ajarin
indra : dulu lik katanya mau ngajarin , tapi belum jadi*,
aku : ya udah mbak yang ajarin, kn belum di jemput juga ta?
indra : engg.. enggak.
aku : lhoo kenapa?
indra : yaa gak papa,
dan aku sudah tidak tau mau aku paksa atau aku diamkan,
selang beberapa menit bapaknya datang,
yaa.. mngkin indra gak bohong klo bapaknya gak pernah ngajarin dia sholat.. entah kenapa -----"
tapi suatu saatu nanti au akan kembali kesini untuk sekedar menengok sholatnya indra :)

di lain tempat, di mushola slb itu, semuanya sudah pada selesai menjalankan sholat dhuhur,
dan aku melihat satu anak yang sedang meraba-raba dimna ia akan sholat, dan ternyata dia mengambil posisi paling depan yaitu posisi imam.
lalu dengan wajah yang masih polos, aku tegur sapa dengan bapak* yang masih berada di mushola itu,
dan ternyata anak yang tadi masih bergumam dengan posisi imamnya,
dan seketika itu juga, bapak gurunya menyuruh indra untuk mundur, dan menjadi imam untuk kami, aku dan temenku,
subhanallah, lancar sekali bacaan sholatnya, lafal*nya, suaranya bagus, khusyuk.
beda dengan kasus yang aku temukan pertama tadi kan?
dan ini perdana, kali pertama aku di imamin sma anak tunanetra.

lain tempat lagi..
teringat saat aku mengajak seseorang untuk mengisi hiburang yang PJ nya acara tu aku,
dan waktu sore itu, hal yang gak akan pernah aku lupakan, saat orang itu bilang :
"suara itu adalah sebagian dari aurat wanita"
aku akan terus mengingat itu,
sewaktu aku kumpul sma ini dan ini,mas ini nanyain aku, sholat belum non? belum2. . lngsung ambil air wudlu ")) dan hari itu juga di imamin, ya walapun gak cuma berdoa, tpi kn seegaknya aku perdana bisa makmuman bareng :D

Terima kasih sudah banyak mengingatkan aku, 
Sungguh , aku mencintaimu karna Allah, ^^
wahai saudaraku, semuslim :))

Muridku, Imamku :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kekuatan batin :D

dari Jogja untuk Surabaya :)